Wabup Bone Bolango Merlan Uloli, Tegaskan ASN Harus Disiplin

Gorontalo, sahabatrakyat.com – Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan Uloli menegaskan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, agar disipilin dalam melaksanakan setiap pekerjaan.

“Mari sama-sama kita semua menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat dengan penuh disiplin,”kata Merlan di Gorontalo, Selasa.

Merlan menegaskan, ketika para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tidak disiplin, maka pihaknya akan memberikan sanksi teguran hingga surat peringatan.

“Semua harus diperbaiki sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku kepada ASN,” tegasnya.

Ia pun mengingatkan para ASN di Bone Bolango harus memperhatikan pakaian dinas yang digunakan sehari-hari dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Misalnya menggunakan pakaian sesuai jadwal yang telah diberlakukan, menggunakan papan nama sebagai tanda pengenal, hingga memasang atribut yang lengkap.

Merlan mengungkapkan akan diberlakukan apel kerja setiap minggunya serta akan dilakukan absensi pada saat apel kerja.

“Saya minta kepada kepala-kepala bidang setiap pagi anda melaporkan jumlah pegawai berapa yang tidak hadir, kemudian yang hadir berapa. Dengan ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk orang-orang yang sering tidak hadir, dan orang-orang yang sering terlambat,” pungkasnya.(Ant)