Kapolda Imbau Warga Gorontalo Bersihkan Lingkungan Cegah COVID-19

Gorontalo  – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas mengimbau masyarakat untuk selalu membersihkan lingkungan dan membiasakan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona baruatau COVID-19.

“Marilah kita membiasakan hidup sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,” ujar Kapolda usai kegiatan bersih-bersih di lingkungan Polda Gorontalo, Minggu.

Ia menjelaskan jika masyarakat tidak harus panik dan takut yang berlebihan akan adanya kasus pasien COVID-19 yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

“Musuh terbesar kita saat ini bukan virus itu sendiri, tetapi rasa cemas, rasa panik, ketakutan, dan berita-berita hoaks serta rumor, kita sebenarnya harus yakin dengan fakta, informasi solidaritas bersama dan gotong royong,” ucapnya.

Kapolda mengatakan jika pihaknya telah melakukan pembersihan internal Polda meliputi asrama, masjid serta halaman.

“Kita juga melakukan pengasapan atau fogging untuk membasmi berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah ataupun malaria,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKPB Wahyu Tri Cahyono menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan program kebijakan Kapolri dalam membantu pemerintah mencegah wabah virus corona.

“Gerakan Bersih-bersih lingkungan ini merupakan program kebijakan Bapak Kapolri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian, sebagai wujud kepedulian Polri membantu pemerintah mencegah wabah menular virus corona dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat,” pungkasnya. (Ant)