DPRD Gorontalo Utara Terima Vaksinasi COVID-19

Gorontalo, sahabatrakyat.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menerima vaksinasi COVID-19 secara terbuka.

Artinya, kata Sekretaris DPRD (Sekwan) setempat, Fahrudin Lasulika, di Gorontalo, Senin, publik dapat menyaksikan proses vaksinasi tersebut.

Agar katanya, dapat menjadi contoh bahwa anggota DPRD dan seluruh staf kesekretariatan pun telah disuntik vaksin COVID-19.

“Mereka yang disuntik vaksin tidak ragu, apalagi takut namun penuh semangat menerima vaksinasi ini. Khususnya para anggota DPRD,” katanya pula.

Pelaksanaan tersebut, telah memasuki tahap kedua setelah vaksinasi tahap satu berhasil dilakukan pada 22 Maret 2021.

Untuk vaksinasi tahap dua itu, sebanyak 29 orang yang telah divaksin, baik anggota DPRD maupun staf kesekretariatan.

Untuk yang telah menerima suntikan vaksin tahap satu namun saat ini tidak berada di kantor karena sementara bertugas di luar daerah, dapat menerima suntikan yang sama di daerah tempat bertugas.

Sementara yang belum pernah divaksin karena belum memenuhi syarat baik alasan kesehatan, dapat menunggu pelaksanaan selanjutnya saat kondisi tubuh telah siap.

Diakuinya, total capaian vaksinasi di kantor DPRD belum mencapai 100 persen.

Namun pihaknya optimistis, capaian signifikan minimal 80 persen dapat diraih seiring komitmen pelaksanaan vaksinasi tersebut.

DPRD memberi teladan bagi publik bahwa membentuk kekebalan tubuh bersama atau imunitas sangat penting.

“Dan untuk mencapai target tersebut, perlahan namun pasti akan terus diupayakan agar seluruh penghuni di lembaga ini tuntas vaksinasi COVID-19,” tambahnya. (Ant)