DPRD Gorontalo Utara Mulai Divaksin COVID-19

Gorontalo, sahabatrakyat.com  – Para penghuni gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mulai mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Fahrudin Lasulika, di Gorontalo, Senin, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap I untuk penghuni gedung tersebut, menjangkau para anggota DPRD dan staf kesekretariatan, mulai dari pejabat struktural, staf PNS maupun honorer.

Untuk tahap awal ini kata dia, memprioritaskan mereka yang dalam kondisi sehat dan berstamina kuat.

Diantaranya yang disuntik vaksin COVID-19, yaitu ketua Komisi II DPRD Andi Matawang, wakil ketua Komisi I Matran Lasunte, wakil ketua Komisi III Mikdad Yeser.

Wakil Ketua Komisi I DPRD, Matran Lasunte mengatakan, telah mendaftarkan diri lebih awal untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Kata dia, pelaksanaan tersebut sangat diapresiasi mengingat kerentanan penyebaran atau penularan COVID-19 juga potensial terjadi di gedung tersebut.

Tidak hanya itu, tugas para anggota DPRD hingga staf kesekretariatan pun sering dilaksanakan di luar daerah.

“Tentu tubuh kami harus mendapatkan proteksi yang baik di masa pandemi ini,” katanya.

Bahkan saat berada di kantor pun, setiap hari harus menggelar rapat dan menghadirkan mitra kerja dari beragam organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk banyak kalangan dapat masuk dan bertamu kapan saja.

Tentu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas bersama-sama sangat penting dan wajib prioritas dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Anggota DPRD pun katanya, berkeinginan kuat menjadi teladan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, agar masyarakat tidak ragu, tidak takut juga khawatir.

“Saya telah divaksin, kami para anggota DPRD hingga staf kesekretariatan pun telah disuntik vaksin COVID-19 untuk membentuk kekebalan tubuh dan sehat bersama-sama,” imbuhnya. (Ant)