Bupati Gorontalo Menegaskan Pemasok Program Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Gorontalo, sahabatrakyat.com – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan para pemasok program bantuan sosial kepada masyarakat untuk memberdayakan pangan lokal yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

“Kita banyak menerima keluhan terkait bahan pangan soal pemasok berasal dari luar daerah Kabupaten Gorontalo. Untuk itu, melalui rapat ini, bantuan sosial harus menggunakan pangan lokal,” ujarnya usai rapat koordinasi dan evaluasi di Gorontalo, Senin.

Ia menjelaskan jika Kabupaten Gorontalo merupakan daerah yang banyak menghasilkan produk pangan, seperti beras, telur dan komoditas lainnya.

“Karena ini bicara tentang keperluan warga kurang mampu, makanya saya minta agar masalah tentang pemasokan barang segera dibenahi. Apalagi ini mau memasuki bulan puasa,” tegas Nelson.

Menurut dia dengan banyaknya beras yang dibutuhkan untuk disalurkan kepada masyarakat, maka akan baik bagi petani dan juga untuk perekonomian daerah.

“Setelah itu data penerima kita perbaiki, selanjutnya pemasok maupun e-warung harus benar-benar memenuhi syarat,” kata dia, lagi.

Ia menambahkan, pemasok hanya bisa memasukkan bahan pangan dari luar daerah jika tidak ada di Kabupaten Gorontalo, namun tentunya harus berkualitas. (Ant)