BIN Daerah Gorontalo Terus Lakukan Vaksinasi COVID-19

Gorontalo – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Gorontalo terus menggencarkan program vaksinasi dengan menggelar vaksinasi COVID-19 di delapan titik di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Kepala BIN Daerah Gorontalo Suryono di Gorontalo, Selasa, mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal dari penularan virus corona baru itu.

“Vaksinasi ini merupakan komitmen BIN dalam mempercepat program vaksinasi dalam mencapai ‘herd immunity’ (kekebalan komunal) pada akhir 2021,” ujarnya.

Suryono menjelaskan BIN Gorontalo membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait capaian vaksinasi COVID-19 sebanyak 80 persen pada akhir 2021.

Di Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, kata Suryono, petugas menyusuri rumah ke rumah warga untuk memberikan layanan vaksinasi dan memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang tidak bisa meninggalkan aktivitas di rumahnya.

“Dengan pelayanan vaksin dari rumah ke rumah, membantu warga mendapatkan vaksin tanpa harus mendatangi lokasi vaksin sehingga bisa menambah kekebalan tubuh masyarakat,” ungkap Suryono.

Pelaksanaan vaksinasi BIN Gorontalo merupakan kerja sama Pemprov Gorontalo, Forkopimda Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Boalemo, dan instansi terkait lainnya.

Layanan vaksinasi di delapan titik tersebut, yaitu Lapangan Tenis Indoor Desa Modelomo, Desa Piloliyanga, MTs Negeri 1 Tilamuta, Desa Bajo, Desa Kramat, Desa Harapan, Desa Jatimulya, dan Dimito.(Ant)