Belgia Tim Eropa Pertama Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018 di Rusia

Jakarta – Gol Romelu Lukaku mengantarkan Belgia menjadi tim Eropa pertama yang maju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menang 2-1 melawan mantan juara Eropa Yunani, Senin dini hari tadi.

Striker Manchester United itu melepaskan sundulan setelah menyambut umpan Thomas Meunier pada menit 74 di Piraeus, Yunani, yang menentukan kemenangan 2-1 Belgia dan sekaligus memastikan negaranya memuncaki klasemen Grup H zona Eropa.

Semua gol tercipta pada jangka waktu lima menit di mana drive rendah Jan Vertonghen membawa tim asuhan Roberto Martinez unggul awal pada menit 70.

Gelandang Yunani kelahiran Portugal, Zeca, lalu menyamakan kedudukan, namun Lukaku merestorasi keunggulan Belgia itu lewat gol menentukannya yang merupakan gol kesepuluh dia pada tujuh pertandingan kualifikasi Piala Dunia, satu menit kemudian.

Masih menyisakan dua pertandingan lagi, Belgia sudah terpaut delapan poin di atas peringkat kedua Bosnia Herzegovina yang pada hari yang sama juga menang melawan Gibraltar dengan skor 4-0 yang dua gol di antaranya diciptakan Edin Dzeko.

Belgia menyusul Brasil, Iran, Jepang, Meksiko dan tuan rumah Russia yang sudah memastikan bertarung pada putaran final tahun depan, demikian Reuters. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here