Pemkab Gorontalo Berkomitmen Ciptakan Tenaga Kerja Yang Berkualitas

Gorontalo, sahabatrakyat.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk menciptakan tenaga kerja yang berkualitas dan kompeten di bidangnya, melalui pelatihan berbasis kompetensi.

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra Hemeto di Gorontalo, Sabtu, mengatakan pelatihan itu dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerjasama dengan (Balai Latihan Kerja) BLK.

“Pelatihan ini dibuka untuk jurusan asisten operator, servis sepeda motor, motor injeksi, menjahit dan tata rias,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan itu dapat menekan angka pengangguran di wilayah itu, dimana pemerintah saat ini tengah berupaya keras akan hal itu.

“Salah satunya adalah menggelorakan fungsi BLK, Pemerintah berupaya mengasah kompetensi tenaga kerja agar sesuai kebutuhan industri,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui pelatihan itu, pihaknya dapat memberikan pengetahuan, keterampilan kepada generasi muda, khususnya yang belum memiliki kemampuan.

Dimana menurutnya saat ini persaingan untuk para tenaga kerja untuk lokal, nasional dan luar negeri semakin ketat. (Ant)