Mulai 2021 Pemprov Gorontalo Beri Honor Seluruh Bendahara BOS

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan honor seluruh bendahara pengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tingkat SMA, SMK, dan SLB mulai 2021.

“Selama ini para bendahara BOS tidak menerima gaji bulanan, padahal mereka mengurus dana yang begitu banyak. Oleh karena itu tahun ini kami berikan mereka gaji Rp1 juta per bulan,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Boalemo, Minggu.

Ia berharap honor tersebut dapat memberi semangat bagi para bendahara sehingga bekerja dengan baik dan mematuhi aturan keuangan.

Salah seorang bendahara BOS SMA Negeri 1 Marisa Kabupaten Pohuwato Nurleni Ichsan mengungkapkan gembira atas kebijakan tersebut.

“Alhamdulillah doa kami selama ini terkabulkan. Gaji ini akan sangat membantu memenuhi kebutuhan hidup,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili mengatakan jumlah dana BOS tingkat SMA, SMK, dan SLB pada 2021 mencapai Rp75 miliar.

Khusus untuk SMA Negeri 1 Marisa, dana BOS 2021 mencapai Rp1,4 miliar.

“Kurang lebih tiga tahun para bendahara ini mengelola dana BOS, tapi tidak ada kompensasinya berupa honor. Alhamdulillah tahun ini Pak Gubernur sudah mengalokasikan honor untuk bendahara yang sudah di SK-kan,” katanya. (Ant)