Capai 661 Ton Bulog Sulut-Gorontalo Serap Beras Petani Lokal

Manado – Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) menyerap beras petani lokal hingga Mei 2021 mencapai 661 ton.

“Memang jika dibandingkan dengan target serapan beras tahun ini angka tersebut masih sangat kecil,” kata Kepala Perum Bulog Divre Sulutgo Eko Hari Kuncahyo, di Manado, Jumat.

Namun pihaknya akan terus melakukan penyerapan beras petani lokal, berapapun jumlahnya Bulog akan beli.

Eko mengatakan penyerapan beras yang dilakukan oleh Perum Bulog tersebar di Sulut dan Gorontalo sebagian besar di Kabupaten Bolaang Mongondow, sebagian Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, dan Gorontalo. .

Perum Bulog Divre Sulutgo menargetkan serapan beras petani lokal pada 2021 sebanyak 5.183 ton lebih tinggi daripada tahun lalu sebanyak 3.000 ton.

Menurut dia, Sulut dan Gorontalo bukan daerah sentra produksi padi sehingga tidak akan banyak melampaui target namun pihaknya akan terus berupaya agar target serapan beras lokal ini bisa tercapai di tahun ini.
.
“Tidak semua kabupaten dan kota di Sulut maupun Gorontalo yang merupakan penghasil beras, sehingga penyerapannya juga tidak terlalu banyak,” katanya. (Ant)