Bupati Gorontalo: Bangunan RS Bhayangkara Dampak Positif Bagi Daerah

Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara oleh Polda Gorontalo di kabupaten itu memberikan dampak positif bagi daerah.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi dengan pembangunan rumah sakit di Kelurahan Hutuo, Kabupaten Gorontalo ini,” ucap Nelson di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan jika nantinya RS Bhayangkara akan melayani seluruh masyarakat, bukan hanya Polri maupun ASN.

“Tentunya ini akan berdampak terhadap produktivitas dan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi rumah sakit dan daerah,” kata dia, lagi.

Menurutnya, salah satu tujuan program pemerintah daerah yaitu meningkatkan taraf hidup masyarakat yang dilakukan bukan hanya melalui pendidikan, namun juga pusat pelayanan kesehatan.

“Pada tahun yang akan datang, Kabupaten Gorontalo bukan hanya menjadi pusat pendidikan, tapi juga pusat kesehatan, Pemerintah Daerah juga merencanakan akan membangun rumah sakit swasta bertaraf Internasional di Kabupaten Gorontalo,” bebernya.

Ia menambahkan, jika rencana pembangunan rumah sakit internasional bisa terwujud, bukan hanya masyarakat Gorontalo saja yang dilayani, namun pasien dari berbagai daerah dan negara pun bisa diterima. (Ant)