Vaksinasi COVID-19 di Gorontalo Utara Digelar Februari 2021

Gorontalo, – Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, akan dilaksanakan pada Februari 2021.

“Tanggal pelaksanaannya belum diputuskan, namun dipastikan akan digelar pada Februari 2021 atau masuk dalam penjadwalan tahap 3,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara Rizal Yusuf Kune, di Gorontalo, Minggu (17/1).

Ia mengatakan, penjadwalan tersebut sesuai hasil keputusan Kementerian Kesehatan di mana untuk tahap 1 baru dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kota Gorontalo.

“Khusus di Kabupaten Gorontalo Utara, dipastikan vaksinasi tahap awal akan diberikan kepada 1.041 tenaga kesehatan, termasuk para pejabat daerah, serta tokoh masyarakat dan kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” katanya.

Sejauh ini, kata dia, ada dua anggota DPRD yang telah mendaftar untuk mendapatkan vaksin lebih awal, yaitu anggota Komisi I DPRD Gorontalo Utara Matran Lasunte dan anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara Wisye Pangemanan.

Selain itu 10 relawan dari organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna dan anggota Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) juga telah mendaftar.

Namun, kata Rizal, dirinya akan lebih dulu disuntik vaksin, sebelum para relawan tersebut. (Ant)