Bupati Gorontalo Sosialisasi Penerapan PSBB di Pasar

Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo turun langsung melakukan sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Pasar Kayubulan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Ia menjelaskan dalam rangka penerapan PSBB, pasar di wilayah Kabupaten Gorontalo tetap beroperasi seperti biasa dan tidak akan ditutup.

“Di tempat yang lain pasar itu ditutup, kita tidak, karena sengaja ini agar supaya perekonomian tetap jalan, masyarakat kita masih ada tempat interaksi ekonomi, cuma yang paling penting adalah para penjual maupun pembeli harus tertib,” jelas Bupati.

Nelson menjelaskan, untuk mencegah penyebaran virus corona, para pedagang akan diatur jaraknya, sehingga ada beberapa jalur jalan yang akan dilakukan penutupan.

“Seperti pengaturan jarak dan kemungkinan akan ada jalan-jalan yang ditutup dan itu menjadi tempat penjualan, sehingga tidak numpuk seperti yang ada sekarang,” kata dia.

Menurutnya, dalam rangka pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19, protokol kesehatan benar-benar harus dilakukan dan dipatuhi.

“Yang paling penting lagi adalah semua warga menggunakan masker, jadi baik penjual maupun pembeli dan harus ada tempat cuci tangan, itu harus disosialisasikan terus dan menjadi pegangan, berikut waktu-waktu penjualan jadi saya berharap dari pukul 06.00 hingga 11.00 Wita itu jam untuk pasar mingguan,” bebernya. (Ant)