Bupati Bone Bolango: RSUD Toto Kabila Kini Miliki 8 Kamar Operasi

Gorontalo, – Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo Hamim Pou mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila kini memiliki delapan ruangan maupun kamar operasi.

“RSUD Toto Kabila kini hadir dengan delapan ruangan maupun kamar operasi lengkap peralatan canggih, dengan harapan menjadikan pelayanan di rumah sakit ini semakin lebih baik,” ujarnya di Gorontalo, Senin.

Hamim pun ingin memastikan bahwa apa yang dibangun Pemkab Bone Bolango akan segera dimaksimalkan pemanfaatannya, khusus untuk kamar operasi usai mengunjungi rumah sakit tersebut.

“In syaa Allah rumah sakit ini akan memiliki delapan ruang operasi dan akan banyak masyarakat yang bisa dibantu,” ucapnya.

Menurut Hamim, selama bertahun-tahun RSUD Toto Kabila ini hanya memiliki satu ruang operasi sehingga pasiennya harus mengantre. Apakah pasien yang gangguan ginjal, gangguan pencernaan, usus buntu, melahirkan, dan operasi-operasi yang lainnya para dokter-dokter harus bergantian.

Hamim mengatakan, dari sisi risiko terhadap pasien, ini sangat berbahaya. Kemudian juga secara psikologis akan membuat dokter kelelahan, karena harusnya dia bisa bekerja lebih cepat karena hanya ada satu ruang operasi.

“Kami juga senang dan bahagia ternyata dengan delapan ruang operasi di RSUD Toto Kabila, ini adalah salah satunya rumah sakit di Provinsi Gorontalo yang memiliki delapan ruang operasi, kamar operasi dengan peralatan yang canggih,” kata dia.

Hamim pun memprediksi delapan ruang operasi ini akan bisa beroperasi sepenuhnya pada bulan Mei atau Juni tahun 2020 ini.

“Mohon doanya bulan Mei atau Juni nanti sudah bisa beroperasi sepenuhnya delapan ruang operasi tersebut,” pungkasnya. (Ant)