Bupati Bone Bolango, Berkomitmen Untuk Memberantas Buta Huruf Alquran

Gorontalo, sahabatrakyat.com – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou berkomitmen untuk memberantas buta huruf Alquran di daerah itu, melalui pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-X tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2021.

“Di tengah kesahduhan ini kegiatan STQH tidak hanya sekedar kegiatan. Namun ada esensi ada sesuatu yang kita harapkan ada dikegiatan ini,” ucap Hamim di Gorontalo, Minggu.

Hamim mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berkomitmen, bercita-cita dalam lima tahun ke depan tidak ada lagi yang buta huruf Alquran.

“Sesuatu hal yang kita kerjakan bersama, apakah lewat kebijakan atau intervensi anggaran ini menjadi tugas kita bersama. Kita kolaborasi, Insya Allah kita bisa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesra, Misnawaty Wantogia menjelaskan sesuai tujuannya pelaksanaan STQH ini adalah untuk memasyarakatkan nilai-nilai ajaran Alquran pada masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

Selain itu, sebagai wahana silaturahmi khafillah dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Kegiatan STQH ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 27-29 Maret 2021 di pelataran Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango,” jelasnya. (Ant)