Mensos Hadiri HKSN Di Gorontalo

Gorontalo – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita bersama tim dari Kementerian Sosial RI, menghadiri Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) di Provinsi Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan kunjungan Mensos akan berlangsung dua hari, dengan agenda menghadiri diskusi refleksi kesetiakawanan sosial di Gedung Pertemuan Rumah Jabatan Gubernur, Kota Gorontalo, Rabu malam.

Pada acara tersebut Agus Gumiwang dijadwalkan untuk memberikan penghargaan bagi kepala daerah dan tokoh masyarakat yang berjasa di bidang sosial.

Sedangkan pada Kamis, Mensos bersama rombongan akan menghadiri puncak HKSN 2018 di gedung olahraga David-Tonny Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Mensos diterima secara adat Mopotilolo saat berkunjung ke Gorontalo, Rabu sore.

Mopotilolo merupakan upacara penyambutan bagi pejabat negeri yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Gorontalo.

Penyambutan dilaksanakan oleh para pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo).

Tiba dengan penerbangan Garuda Indonesia sekitar pukul 17.30 Wita, Mensos Agus bersama rombongan diterima di ruang VVIP bandar udara lama.

Gubernur Gorontalo sudah menunggu bersama pemangku adat dengan tabuhan genderang dan tujaan (pesan-pesan adat) serta dipersilahkan masuk keruangan.

Jamuan teh dan kue tradisional Gorontalo disajikan sebagai pembuka dalam prosesi adat.

Selanjutnya, Mensos diberi petuah adat dan diakhiri dengan pembacaan doa agar senantiasa diberi kesehatan dan dijauhi dari bahaya. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here