Tenaga Kesehatan Gorontalo Raih Prestasi Tingkat Nasional

Gorontalo – Tenaga kesehatan Provinsi Gorontalo meraih prestasi pada ajang pemilihan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional, dimana 9 kategori diperlombakan, 7 kategori diantaranya peringkat pertama.

“Kami sebagai pelayan kesehatan sangat bangga dapat mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di tingkat nasional. Atas keberhasilan itu kami diundang ke Kementerian Kesehatan serta ke Istana Negara untuk menerima penghargaan,” jelas Iskandar Mustafa, salah satu peraih penghargaan, Senin.

Untuk kategori dokter umum diraih dr. Galuh, Spa.SI, kategori perawat oleh Selvi Said, dokter gigi oleh dr. Muliyati Inaku, kategori gizi oleh Risna.

Kemudian kategori bidan diraih oleh Batrix Poliyama, kategori kesehatan lingkungan oleh Saiful Biki, serta kategori kesehatan masyarakat diraih oleh Iskandar Mustafa.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi keberhasilan tenaga kesehatan dari provinsi itu yang berhasil mengharumkan nama baik daerah di tingkat nasional.

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, atas prestasi itu saya atas nama Pemprov Gorontalo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang mengikuti ajang tenaga kesehatan teladan,” kata Idris.

Wagub berharap, melalui perhargaan tenaga kesehatan teladan, para tenaga kesehatan Provinsi Gorontalo mampu meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat.

Idris juga berpesan, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dapat menjadi penggerak pembangunan sektor kesehatan dengan membangun perilaku hidup sehat dan bersih untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.

“Prestasi sebagai tenaga kesehatan teladan harus bisa diimplementasikan di tengah masyarakat. Dengan prestasi itu pelayanan kepada masyarakat harus lebih meningkat, sehingga kualitas hidup masyarakat Gorontalo semakin lebih baik,” tagas wagub.(Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here