Bupati Gorontalo Resmikan Pasar Tradisional Gerakan Ekonomi Masyarakat

Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan pasar tradisional Kayu Bulan dan pasar buah Desa Bulila sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka menggerakan ekonomi masyarakat.

Memang sebelumnya sempat terbengkalai selama beberapa tahun. Karena tak ingin melihat fasilitas terbelangkai lama, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berupaya untuk memperbaikinya dan hari ini selesai dan sudah bisa dimanfaatkan,” ujar Nelson di Gorontalo, Jumat (28/12/18).

Ia menyampaikan pengembangan pasar kayubulan tidak sampai disini, masih banyak harus ditata sehingga tahun depan pihaknya sudah menganggarkan Rp10 Miliar sambil juga mencari dana pembangunan salah satu pusat perbelanjaan di Limboto yang terbakar.

Sedangkan untuk pasar buah Desa Bulila, Nelson menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyahuti aspirasi masyarakat penjual buah yang sebelumnya hanya menggunakan badan jalan.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo menata agar dagangan buah terpusat di satu tempat, terta serta memperhatikan kebersihannya,” ucap Nelson.

Menurut Bupati Nelson pasar buah ini masih banyak yang harus dibenahi.diantaranya penataan lingkungan dan bberapa fasilitas yang akan dikembangkan di tahapan berikutnya.

“Fasilitas ini juga akan menjadi prioritas Pemkab Gorontalo secara bertahap guna melengkapi kemegahan pasar buah ini,”Jelas Nelson.

Nelson pun mengimbau kepada Camat dan Kepala Desa untuk mengatur dengan baik penjual yang akan menempati pasar buah.

“Pada prinsipnya pembangunan pasar ini demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan diimbau segala fasilitas yang ada di kedua pasar untuk dijaga kebersihannya serta perawatan secara reguler demi kenyamanan masyarakat mencari nafkah,” pungkasnya. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here