Pemkab Bone Bolango Evaluasi Kinerja Kepala OPD

Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab, Provinsi Gorontalo melakukan evaluasi kinerja seluruh Kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD), melalui rapat koordinasi dan evaluasi pembangunan semester II tahun 2018.

Wakil Bupati Bone Bolango, Kilat Wartabone, Selasa, mengatakan jika kegiatan itu mempunyai arti penting dan strategis untuk mengevaluasi kinerja Kepala OPD apakah mampu bekerja atau tidak.

“Kita melakukan evaluasi semua kegiatan pembangunan sehingga dapat menjamin bahwa pelaksnaan pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selain itu untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik secara administrasi keuangan maupun fisik.

“Ini sebagai bahan perbaikan pelaksanaan kegiatan untuk mencapai hasil optimal, tepat mutu tepat waktu tepat manfaat dan tertip administrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma menyirit peran OPD dalam realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pada kegiatan rapat ini juga, tidak melulu soal berapa dana yang telah diserap, apalagi penyerapan PAD yang masih terbilang kecil,” ucapnya.

Menurutnya, hambatan dalam pemungutan harus ada bedah kasus dan evaluasi menyeluruh, kenapa PAD bisa terhambat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here