Kadisos Gorontalo Utara Resmi Jabat Sekda Buol

Gorontalo – Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Sufrizal Yusuf, resmi menjabat Sekretaris Daerah(Sekda) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya sudah berkantor di Pemkab Buol setelah dilantik sebagai Sekda pada 31 Desember 2018,” kata Sufrizal, Selasa.

Ia mengaku, pelantikan itu dilakukan di salah satu hotel di Buol, bersama para pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) lainnya.

Setelah mengikuti berbagai rangkaian penilaian untuk pengisian jabatan Sekda, akhirnya Sufrizal bisa menjabat jabatan birokrasi tertinggi itu.

Tercatat, ia pernah mengikuti penilaian untuk jabatan Sekda di Pemerintah Kota(Pemkot) Gorontalo dan Pemkab Gorontalo Utara.

“Saya sangat mengapresiasi proses penilaian yang dilakukan Pemkab Buol, melalui rangkaian seleksi yang sangat objektif,” ujarnya.

Bahkan, nilai hasil tes calon Sekda langsung diumumkan disertai uji publik sehingga para birokrat berkualitas bisa masuk dalam deretan nominator.

Pria yang berkarir di Pemkab Gorontalo Utara sejak 2007 dan sudah meraih golongan IV/C pada 2008, serta mengikuti diklat kepemimpinan dua (PIM 2) sejak 2004 itu, sudah memulai aktivitasnya di Pemkab Buol pascadilantik.

Ia mengemukakan, langsung mengikuti proses serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya, serta mengikuti rapat kerja akhir tahun bersama Bupati, Wakil Bupati dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan para pejabat eselon III.

Lama berkarir di Pemkab Gorontalo Utara dengan daftar urut kepangkatan (DUK) nomor 1, Sufrizal berharap birokrasi di kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo itu, akan terus melakukan perubahan yang mengacu pada reformasi birokrasi dan revolusi mental.

Termasuk Dinas Sosial yang ditinggalkannya, diharapkan akan terus berinovasi setelah sukses menjadi acuan seluruh Dinas Sosial di Provinsi Gorontalo.

“Pelayanan-pelayanan kesejahteraan sosial serta verifikasi dan validasi data kemiskinan harus terus dilakukan,” ujarnya.

Sebagai Sekda Buol yang baru, kata Sufrizal, dirinya pun segera melakukan orientasi tugas serta mendalami OPD, termasuk profil pejabatnya masing-masing, untuk kelancaran tugas dan tanggung jawab yang diembannya dalam menyukseskan program pembangunan Pemkab Buol. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here